Senin, 04 Juni 2012

KUALITAS BANGUNAN YANG BAIK

Kualitas Bangunan Lebih Baik

Dengan menggunakan MU yang terbuat dari pasir pilihan, semen, filler dan aditif pilihan yang berkualitas, kualitas bangunan yang dihasilkan juga tentunya jauh lebih baik dibandingkan jika menggunakan cara konvensional (pengadukan semen dan pasir secara terpisah di lapangan). Masalah-masalah yang ditimbulkan oleh adukan konvensional dapat berupa retak dinding (dimulai dari pasangan bata, plesteran hingga acian), dinding rembes dan lembab, dinding “ngompol”, permukaan dinding tidak halus dan kasar, keramik popping, daya rekat yang kurang baik dan berbagai masalah lainnya.
Dengan MU, kemungkinan terjadinya retak pada dinding yang diakibatkan oleh kualitas pasir serta proses pengadukan semen dan pasir yang tidak homogen dapat dihindari. Filler (bahan pengisi) yang merupakan salah satu komposisi semen instan MU membuat hasil pekerjaan menjadi lebih padat dan permukaan lebih halus. Aditif yang memiliki banyak kegunaan sesuai fungsi aplikasi masing-masing produk dan tidak dimilki oleh adukan konvensional, membuat kualitas hasil bangunan menjadi jauh lebih baik. Selain itu masalah keramik popping yang terjadi karena daya rekat yang kurang pada adukan konvensional juga dapat dicegah.
Kualitas hasil bangunan yang didapat dengan menggunakan MU, membuat penurunan yang cukup signifikan dalam biaya pemeliharaan dan perbaikan bangunan, serta membuat bangunan berumur panjang dan nilai bangunan tetap tinggi.
Masalah yang ditimbulkan cara konvensional
Solusi yang diberikan MU
Batu alam lepas
Keramik merekat dengan sempurna
Pasangan bata tidak rapi Pasangan bata lebih rapi
Permukaan plester kasar dan retak Permukaan plester lebih halus dan tidak retak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar